Baca Naruto Manga 653 Bahasa Indonesia

Advertisement

Baca Naruto Manga 653 Bahasa Indonesia akhirnya bisa dinikmati, dengan judul

“Saya bisa melihatnya dengan Jelas”.

Akhirnya Naruto bisa bertatapan dan berbicara langsung dengan Obito, akan tetapi Obito terlihat seperti kebingungan.

Kemudian Obito justru balik bertanya

“Obito katamu? Apa maksudnya membawa nama itu kembali saat ini? Sekarang aku telah menyatu dengan Jūbi. Atau kau bisa menyebutku telah melampui semuanya. Dalam kata lain aku bukan lagi manusia. Saya adalah orang yang akan membawa kemanusian ini ke tingkatan selanjutnya. Saya adalah reinkarnasi dari Rikudou Sennin atau Six Path of Sage”

Kemudian Naruto menatap dengan dingin kepada Obito Uchiha. Naruto Manga 653 berlanjut;

“Tentu tidak, kau tetaplah Obito Uchiha!!”

Mendengar jawaban Naruto ini Obito sedikit kaget.Kemudian Naruto melanjutkan.

“Cakramu telah menempel padaku sekarang, dan saya bisa melihat masa lalumu. Kau dan aku mempunyai pandangan dan tujuan hidup yang serupa. Kau ingin menjadi Hokage seperti halnya diriku. Kita ini mirip. Dan kitapun sama-sama tidak tau orang tua kita, yang mana itu sangat penting bagi kita semua. Itulah kenapa kesendirian adalah ketakutan terbesar dalam diri kita. Dan kita sangat lama terlatih dengan hal2 seperti ini.”

Ucapan Naruto itu membuat Obito merenung. Kemudian Naruto melanjutkan omongannya

“Pada awalnya kau ingin semua mengakui keberadaanmu, mirip denganku, itulah kenapa kemudian kau ingin menjadi Hokage. Tapi lihatlah dengan dirimu sekarang!!! Menjadikan semua Shinobi menjadi musuhmu. Kau telah memutar balikkan  semuanya. Jadi apakah kau pikir itu akan membuatnya menjadi mudah untukmu!!! Kau tidak akan mendapatkan pengakuran dari siapapun. Bahkan dari orang yang sangat penting bagimu dimasa lalu dengan impian mu saat ini!!”

Ucapan Naruto itu membuat Obito semakin kaget dan mulai bimbang, kemudian Naruto berkata

“Kau, orang yang mempunyai impian sepertiku, kau telah menjadi lawan kata dari apa yang disebut sebagai seorang Hokage!! Kau hanyalah seperti ku.. jadi…”

Kemudian Obito menyela

“Tidak, itu karena saya pernah seperti mu saat ini… yang saya ingin lihat dari ekspresi diwajahmu  ketika menjelaskan kenyataan dan ketidakmampuan hal2 didunai ini. Atau mungkin aku hanya ingin dapat merasakan lagi perasaan itu lagi. Bahwa jalan yang saya ambil ini banyak menyita perjalan hidupku.. dan itu bukanlah jalan yang salah .. setiap kita saling melayangkan pukulan. Kau mengingatkan aku dengan masa laluku.. itulah alasanku kenapa aku tetap menyimpan perasaan itu. Melihatmu yang sangat mirip denganku .. telah membawaku kedalam keputusasaan .. dan memberikan penilaian bahwa apa yang kau lakukan akan sampai pada titik bahwa Anda  akan membuang semua yang telah ada sampai sekarang “

Cerita Naruto Manga 653 berlanjut; Naruto menjawab dengan lantang

“Ini karena kita memang serupa, itulah kenapa aku marah padamu!!”

Dan membuat Obito kembali merenung. Naruto kemudian melanjutkan

“Kau tidak bisa begitu saja membuang semuanya dan berfikir kalau lari dari kenyataan itu akan menolongmu!”

“Tidak, apa yang aku lakukan ini tidak jauh beda dengan yang Hokage lakukan. Atau lebih jelasnya saya akan melakukan tugas lebih tinggi dan jauh kedepan dibandingkan apa yang Hokage2 itu lakukan. karena aku akan menciptakan dunia istimewa”

Naruto terdiam sejenak kemudian bertanya

“Apakah kau benar2 tulus?”

Pertanyaan itu membuat Obito berfikir lagi. Kemudian Naruto kembali bertanya

“Apakah kau telah benar2 yakin dengan apa yang kau coba lakukan ini?” Pertanyaan itu membuat Obito berfikir dan menutup mata dan teringat ketika masih kecil. Kenangan bersama Rin dimana Rin menyelamatkan Obito untuk kesekian kali.  Dan saat itu Obito dengan pede mengatakan kepada Rin bahwa menyelamatkan dirinya seperti menyelamatkan Dunia, karena Obito ingin menjadi Hokage. Kemudian menjawab pertanyaan Naruto “Yaa saya yakin dengan itu.. kau tidak bisa dengan sengaja berjalan ketujuan yang belum jelas. Sebuah jalan berbahaya yang panjang tanpa berharap untuk melangkahi mayat dari teman2 mu. Jika disana ada jalan yang jelas, yang mana bisa kita capai dengan jalan pintas. Siapa yang tidak ingin mengambil jalan itu. Tujuan dari para Hokage adalah memberikan kedamaian…”

Tanya Naruto.

“Bagaimana kau bisa berkata seperti itu?”

Hal itu membuat Obito kaget. Kemudian Naruto melanjutkan “Apa yang ingin kita ketahui bukanlah dimana jalan pintas itu. Tapi bagaimana kita bisa berjalan dalam area yang berbahaya dan tidak diketahui”

“Dapatkah kau bicara seperti itu  dengan keyakinan yang sama… meskipun mereka mempunyai tujuan yang sama?” tanya Obito, kemudian ditanya balik oleh Naruto “Siapa sebenarnya yang orang mengatakan kepada kita itu adalah jalan yang berbahaya? Seseorang harus tumbuh dengan sendirinya dan menapaki jalan itu sendiri. Sehingga nanti bisa memutuskan yang terbaik untuk dirinya sendiri. Menjadi Hokage itu bermakna  menahan rasa sakit. Dan berjalan dibarisan paling depan dari semunya dan menjadi pemimpin dengan memberikan contoh. Juga menjadi orang yang siap menghancurkan setiap hambatan dan membuka jalan bagi orang lain. Dan yang lebih penting, TIDAK ADA JALAN PINTAS UNTUK MENJADI HOKAGE DAN TIDAK ADA JALAN PINTAS JUGA UNTUK LARI DARI ITU.. ketika kau telah menjadi salah satunya”

Jawaban itu membuat Obito seperti sedih dan kembali teringat masa lalunya dengan Rin, dimana Rin membalut tangannya  karena kecerobohanya lagi, Obito teringat bagaimana Rin masih sangat memperhatikan segala gerak-geriknya dan berkata

“Saya dapat melihat dari tatapanmu.. dan aku selalu memperhatikanmu kau berjanji untuk menjadi Hokage. Dan aku juga ingin perang ini berakhir… Jadi Obito.. saya akan tetap selalu disampingmu hingga kau bisa sampai dengan tujuanmu .. menyelamatkanmu sama saja dengan menyelematkan dunia kan? Ayo buktikan, jadilah Hokage yang keren dan tunjukkan padaku bagaimana cara menyelamatkan dunia … itu juga janjimu!!”

Obito memandang tangan yang dia pakai ketika berpegangan dengan Rin dahulu. Tiba2 dikagetkan dengan ucapan Naruto

“Sepertinya kau telah memberi tahu Kakashi Hatake bahwa kau telah membuang semua memori dari teman2mu dulu… tapi ketika kau telah mencoba menjadi Jinchūriki Jūbi dan menjadi “tak siapapun” Kau menekan Jūbi karena kau tidak ingin hanya menjadi bagian Sell darinya saja kan? Dan untuk mewujudkan hal itu agar bisa mengalahkan Jūbi dan bisa mengendalikan diri… kau tidak ingin membuang semua kenanganmu .. agar kau masih bisa ingat siapa dirimu sebenarnya. Kau tidak membuang ingatanmu dengan Ayahku yang juga gurumu Minato Namikaze juga Rin dan Kakashi Hatake teman2mu. Sehingga anda tetap memegang esensi mu untuk menjadi Jinchūriki Jūbi.. Apakah aku salah?

Uluran Tangan Naruto untuk Obito - Manga 653
Uluran Tangan Naruto untuk Obito – Manga 653

“Tapi aku tidak bisa memaafkanmu karena telah melibatkan semua orang kedalam masalah ini hanya karena ke egoisanmu ini.. kembalilah kepada kami sebagai Obito Uchiha dan terimalah hukumanmu… seperti keadaan ini sekarang kau masih melarikan diri dari kenyataan. Jika Rin masih hidup, besar kemungkinan dia akan berkata  untu menghentikan hal2 bodoh dan juga kepura2an ini. Dan akan berkata kalau Dia masih selalu memperhatikan gerak-gerikmu. Jangan Pernah Menjadi Orang Lain… Jadilah Dirimu Sendiri… kau tidak bisa berhenti berlari.. kami masih menantimu di sisi kami Obito.”

Naruto mengulurkan tangan kepada Obito uchiha. Dan Naruto Manga 653 berakhir.

Apakah Obito Uchiha akan menerima uluran tangan dari Naruto ini? Semua terjawab di Naruto Manga 654 besok!!!

 

One thought on “Baca Naruto Manga 653 Bahasa Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *