Madara Uchiha

IDNARUTO.com ~ Mengenal Madara Uchiha (うちはマダラ, Uchiha Madara) bisa dibilang salah satu Tokoh Antagonis yang membuat Cerita Naruto ini menjadi panjang dan menarik untuk di ikuti.

Titisan dari Indra Ōtsutsuki ini adalah pencetus perang berkepanjangan di Desa Konoha, ya perang antara Dua Klan kuat di Konoha, Klan Senju vs Klan Uchiha.

Dalam beberapa Chapter pertengahan diceritakan di Manga bagaimana awal mula dari Madara Uchiha ini, sedari kecil sebenarnya Madara Uchiha ini termasuk tidak setuju perang. Bahkan dia menjadi kawan akrab Hashirama Senju sejak kecil.

Tapi karena Perang Klan dan mengetahui kalau adiknya Mati dalam peperangan itu, Tekad Madara Uchiha berubah. Dia ingin mengakhiri peperangan tanpa akhir itu dengan caranya sendiri. Cara yang mirip dilakukan Indra Ōtsutsuki, menjadi yang terkuat dan mengontrol semuanya sendirian.

Bahkan tekad itu semakin kuat lagi ketika dia menemukan catatan di Kuil Uchiha. Catatan yang diluar dugaan dan tidak diketahui oleh siapapun telah dirubah oleh Zetsu Hitam.

Kami pernah mengupas dalam halaman khusus tentang Zetsu Hitam ini

Zetsu Hitam yang membawa will/spirit dari Ibu Hagoromo Ōtsutsuki yang bernama Kaguya, Dewi yang sangat jahat dan berencana membangkitkan Infinite Tsukuyomi.

Madara Uchiha merasa bahwa kemampuannya sanggup membangkitkan Infinite Tsukuyomi dan kemudian membuat semua manusia terperangkap dalam Genjutsunya. Madara tidak tau kalau itu adalah rencana Kaguya.

Perlu diingat, dalam peperangan berkepanjangan antara Klan Senju vs Klan Uchiha ini, Madara tidak pernah sekalipun bisa memenangkannya.. Bahkan dengan Mangekyō Sharingan yang dimilikinya yang berhasil membangkitkan Susanoo. Tapi Hashirama terlalu kuat. Belum lagi Hashirama juga dibantu adiknya Tobirama.

Madara Uchiha juga menggunakan Mata adiknya Izuna yang telah mati untuk membangkitkan “eternal” Mangekyō Sharingan atau lebih dikenal dengan Mangekyō Sharingan Abadi untuk kemudian duel kembali dengan Hashirama Senjut dan kembali menelan kekalahan.

Setelah mengalami kekalahan kembali, Tobirama bersikeras membunuh Madara saja agar perang segera berakhir, tapi tawaran itu Justru di Tolak Hashirama Senju sebagai pemimpin klannya. Bahkan dia mengancam untuk Lebih Baik bunuh diri daripada membunuh Madara Uchiha tersebut.

Akhirnya Madara mengakui kalah dan bergabung dengan Hashirama Senju dan terbentuklah Desa Konoha bersama dengan klan klan lain.

Perdamaian Klan Senju & Klan Uchiha
Perdamaian Klan Senju & Klan Uchiha Perdamaian Klan Senju & Klan Uchiha

Kemudian terpilihlah Hashirama Senju sebagai Hokage Pertama yang kemudian berlanjut ke adiknya Tobirama Senju. Sementara itu Klan Uchiha dipercaya untuk mengurusi divisi keamanan.

Sementara itu melihat dari situasi dimana dengan terpilihnya Hashirama sebagai Hokage, analisanya mengatakan kalau Dominasi Senju akan begitu terasa di Desa Konoha. Kemudian melihat hal itu, Madara memilih untuk meninggalkan desa.

Selama pengasingan dirinya ini Madara Uchiha juga mempelajari beberapa hal tentang Shinobi dan menemukan perang demi perang yang terjadi dari generasi2 sebelumnya. Madara juga akhirnya menemukan kemampuan baru dimana ada Siluman yang bisa dia kendalikan yang bisa dimanfaatkan untuk mewujudkan ambisinya yang sempat surut.

Akhirnya dirinya mampu menguasai Rubah Ekor Sembilan atau lebih dikenal dengan Kyūbi atau dikenal juga dengan nama Kurama. Dengan keberhasilannya mengendalikan Kurama ini, Madara kembali mendatangi Desa Konoha dan menantang Duel Kembali dengan Hashirama Senju. Perang yang terakhir diantara keduanya yang berlokasi di Valley of the End kembali kekalahan harus dihadapi Madara Uchiha dan Madara pun terbunuh oleh Hashirama Senju.

Beritama kematian Madara ini cepat menyebar ke Desa Konoha. Uniknya jasad dari Madara ini tidak pernah ditemukan, karena sudah menyembunyikan jasadnya untuk mencegah hal2 yang tidak dinginkan memanfaatkan jasad dari Madara Uchiha tersebut.

Disisi lain ternyata Madara Uchiha sudah mempunyai rencana lain. Menggunakan Teknik Izanagi dirinya memang sudah membuat jadwal kebangkitan dirinya dengan Izanagi tersebut. Dia menyimpan tubuh aslinya di lokasi yang tidak bisa ditemukan siapapun, kemudian dia membuat klone dan klone tersebut yang perang dengan Hashirama dan kalah. Tapi diluar dugaan Madara Uchiha ketika perang dengan Hashirama Senju sudah mendapatkan bagian dari tubuh Hashirama dengan cara menggigitnya dan bagian tubuh Hashirama inilah yang kemudian digunakan oleh Madara untuk di transplant kedalam tubuhnya sehingga dengan penggabungan Senju + Sharingan ini Madara bisa membangkitkan Rinnegan.

Dengan kemampuan mata Rinneganya ini akhirnya Madara bisa membangkitkan Demonic Statue of the Outer Path, kemudian Madara juga membuat Tubuh Tiruan dari Hashirama Senjut yang dikenal dengan mindless living clone of Hashirama, kemudian dengan mindless living clone of Hashirama pula konon Madara bisa membuat sebanyak mungkin Zetsu Putih sebagai bagian dari Tentara Perangnya.

Kemudian dari dalam Goa Persembunyiannya tersebut Madara mempunyai Rencana Baru yang dikenal dengan Eye of the Moon Plan. Tapi tahun demi tahun berlalu madara menyadari kalau dirinya tidak bisa mewujudkan mimpinya tersebut. Kemudian diceritakan Madara memutuskan untuk melakukan Transplant matanya ke Nagato muda tanpa Nagato sendiri menyadarinya, dengan harapan nantinya Nagato akan bisa membangkitkan kembali dirinya dengan Rinnegan tersebut.

Untuk membantu mewujudkan harapannya tersebut, Madara butuh Agent tambahan agar rencanya berhasil, lama dia menanti sampai menanti sosok itu muncul. Tiba2 dalam Peperangan Dunia Ninja ketiga ada Shinobi Uchiha yang terluka kena reruntuhan jembatan. Dialah Obito Uchiha, kemudian Madara memanfaatkan Obito untuk menjadi wakilnya sampai dia bangkit kembali.

Madara menggunakan Sel dari Hashirama untuk membuat bagian tubuh sintetis dari Obito ini sehingga Obito bisa berjalan kembali dan bahkan membangkitkan teknik khusus dengan Mata Uchiha Sharingannya.

Madara mengijinkan kehadiran Obito didunia Shinobi menggunakan namanya. Sebelum akhirnya Obito mau menjadi Tobi, Madara telah terlebih dahulu mencuci Otak Obito yang baik menjadi seperti yang Madara inginkan.

Kemampuan Madara Uchiha

Madara Uchiha mempunyai kemampuan yang komplit. Bisa dibilang Madara adalah Shinobi Terkuat dari Klan Uchiha, dia bahkan bisa membunuh beberapa Senju dewasa ketika masih kecil. Dan semua itu dilakukannya bahkan sebelum dia bisa membangkitkan Sharingan.

Tercatat Sharingan dia yang muncul sedari kecil ini terjadi ketika menyadari saudaranya terbunuh dalam peperangan. Dalam peperangan dunia ninja keempat setelah Madara dibangkitkan kembali, dia sanggup mengalahkan 5 Kage sekaligus. Dan bahkan bisa mengalahkan/mengendalikan semua Siluman berekor setelah dirinya bisa menghisap semua Cakra dari Hashirama Senju.

Kemampuan Cakra dan Kemampuan Fisik

Madara Uchiha tercatat sebagai pemilik Cakra yang Sangat Kuat dan Sangat Busuk dan Jahat. Itu setidaknya yang dikatakan oleh Ekor Sembilan (Kurama) dan Tobirama Senju, Hal ini bisa terjadi karena Madara Uchiha ini mewakili Cakra Indra Ōtsutsuki.

Dengan cakranya yang cukup besar inilah, konon Madara sanggup berperang 24 Jam Nonstop sebelum akhirnya butuh waktu untuk istirahat. Dengan kemampuanya ini dia bisa menggunakan berbagai teknik cukup dengan Segel Satu tanganya, Dirinya juga sanggup menyerap Cakra dan juga melakukan synckronisasi dengan Cakra Senjutsunya. Madara Uchiha tercatat juga mempunyai kemampuan Ninjutsu dan Taijutsu yang mumpuni. Belum lagi kemampuan lain seperti Bukijutsu juga dimilikinya.

Oiya dan jangan lupaka kemampuan Dōjutsu. Mata Sharingannya ini bisa dibilang sempurna. Sharingan, Mangekyoū Sharingan, Eternal Mangekyou Sharingan, Rinne Sharingan, Rinnegan dan masih banyak lagi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *