Siapa Pria Bertopeng Lawan Minato Namikaze?

Advertisement

Perlu diketahui  Ketika Naruto mau lahir, di Desa Konoha ada prahara. Dimana tiba2 ada orang Pria Bertopeng dengan kekuatan luar biasa yang memanfaatkan waktu terlemah dari Segel Kyuubi di tubuh Kushina Uzumaki. Sehingga Kyuubi bisa diambil alih dan digunakan oleh Pria Bertopeng itu untuk menyerang Desa Konoha.

Akhirnya dengan sigap dibantu Hokage Ketikga Hiruzen Sarutobi, Tim AMBU, Para Shinobi dan Konoha Sendiri akhirnya Pria Bertopeng dan juga serangan Kyuubi berhasil digagalkan walaupun Hokage Keempat (Minato Namikaze dan Kushina Uzumaki) harus meninggal karena menggunakan Teknik Kontrak dengan Dewa Kematian.

Gai dan Kakashi sudah terlihat cukup Dewasa
Gai dan Kakashi sudah terlihat cukup Dewasa

Yang menarik dan masih menjadi pertanyaan adalah. Siapakah sebenarnya yang dilawan Minato Namikaze 16 Tahun yang lalu menyerang itu. Diceritakan siapa penyerang itu masih simpang siur. Ada yang menduga kalau itu Tobi/Obito dan ada juga yang menduga kalau itu Madara. Semua masih misteri. 

Tapi kami akan mencoba menelaah beberapa poin disini, dan kalau mungkin ada salah atau tidak tepat monggo di revisi bersama.

Yang Bertarung Melawan Minato adalah Madara

Untuk orang yang berpegang Teori ini berpegang dengan beberapa hal. Yang pertama, tubuh Pria Bertopeng itu mempunyai tubuh cukup dewasa dan atau pria berumur. Dalam versi game yang dirilis Bandai pun suara dari Madara digambarkan sebagai orang dewasa dengan usia 30an keatas.

Pria Bertopeng ketika melawan Minato
Pria Bertopeng ketika melawan Minato

Mereka yang percaya teori yang menyerang Konoha dengan Kyuubi dan bertarung dengan Minato adalah Madara karena kalau orang itu adalah Tobi/Obito, seharusnya badannya tidak sebesar itu (pendapat ini terbantah di Naruto Manga 502, terlihat Kakashi dan Gai sudah cukup dewasa).

Karena Kakashi sendiri saat itu masih kecil, dan seperti kita ketahui, usia Kakashi dan Obito sendiri lebih tua Kakashi, jadi kecil kemungkinan kalau Obito/Tobi adalah menyerang Konoha.

Yang Bertarung Melawan Minato adalah Obito/Tobi

Teori ini juga banyak penggemar, mengingat. Topeng yang digunakan. Mereka beranggapan. Kalau yang menyerang itu Madara. Kenapa harus bertopeng? Dan Kenap Topeng itu hanya mempunyai Lubang Satu? Mereka percaya kalau itu Tobi/Obito karena saat itu Mata Sharingannya yang satu telah diberikan kepada Kakashi. Jadi dengan bertopeng, maka Obito/Tobi bisa menyembunyikan luka pada daerah mata yang telah dipakai oleh Kakashi tersebut.

Selain itu mereka yang setuju Tobi/Obito adalah lawan Minato saat itu, karena melihat bentuk Rambut dari Pria bertopeng itu sendiri. Hal yang sedikit janggal adalah kenapa Minato tidak atau belum bisa mengetahui kalau itu Obito, mengingat Obito ini adalah Timnya. Atau karena Obito ini pergi terlalu mudah, sehingga pengetahuan Minato tentang Obito masih sedikit?

Semua masih misteri.
Jadi menurut kalian, siapakah sebenarnya Pria Bertopeng yang melawan Minato Namikaze? Kalau pendapat penulis. Orang tersebut adalah Obito Uchiha atau dikenal dengan Tobi dan akhir2 ini mengaku sebagai Madara akan tetapi diluar dugaan, Kabuto membangkitkan Madara, sehingga Obito mau berterus terang kalau dirinya adalah Obito dan bukan Madara.

45 thoughts on “Siapa Pria Bertopeng Lawan Minato Namikaze?

  1. Sebenarnya kalau nurut kami itu karena ada MISS KOMUNIKASI… sepertinya nanti DUEL Kakashi vs Obito akan HAPPY ENDING… begitu mendengar cerita kejadian sebenarnya…

    Obito menjadi marah karena tau tiba2 Rin mati didepan matanya.. padahal ada cerita sebelunya 😉

  2. Menurut gua sih yg dilawan minato itu obito , karena bisa dilihat saat itu madara kan kehilangan mata kanan , sedangkan di topeng yg dibuka topengnya adalah bagian mata kanan

  3. mnrt gua madara, krna madara slh seorang sinobi yng bisa ngendaliin kyubi,,,dan tidak semua sinobi bisa mengendalikanya mskipun dya klan uciha dan mempunyai mangekyo

  4. klau menurut gue, madara, karna dia bsa mengendalikan kyuubi menggunakan sharingan, dan disaat madara duel dengan hashirama senju jga madara bsa mengendalikan kyuubi, jdi bsa disimpulkan klau itu adalah madara, ttpi yg membuat saya bingung adalah pria bertopeng itu mirip obito/tobi

  5. yang betul itu saat Obito tertindih batu ditolongin sama madara karena ditolong obito pun melancarkan rencana jahat madara makanyya ngaku2 jadi madara

  6. Kalau itu Madara kemungkinan kecil, karena sewaktu Menolong Obito, kondisi Madara sudah sangat tua sekali dan hanya bisa hidup diantara kematian menggunakan Sel Hashirama Senju.

    Selain itu ketika itu, Duel Madara vs Hashirama… Madara kalah.

  7. obito..karena di versi terbaru terungkap bahwa obito sendiri yang menghina minato karena telah membesarkan musuh terbesar dari dunia dan minato tidak menyadari hal itu. dan obito menghina minato karena tidak mampu mengalahkan dirinya yang sebenarnya adalah muridnya sendiri……
    kenapa bisa mengendalikan kyubi dan tidak diketahui minato?karena guru obito yang baru setelah minato adalah madara uchiha sendiri….

  8. kalau obito .
    apakah obito bisa mlepaskan segel kyubi di tbuh khusina.?

    Dan mnurut gwa itu adalah madara .
    Dia tidak mati stelah brtarung dg hashirama melainkan dia bersembunyi dgn ikut Akatsuki .
    waktu para member akatsuki bertanya kpd pain . siapa dan darimana asal tobi itu .?
    Pein mnembunyikan identias tibo karena ia adalah madara yang menjadi dalang di balik akatsuki .

  9. menurutku obito, karena minato pernah memberi segel hiraishin pada tubuh obito waktu naruto lahir(waktu minato melacarkan rasengan dari atas menggunakan hiraishin no jutsu) dan pada saat perang dunia ke-4 minato berteleportasi ke obito lalu minato mengatakan "segel hiraishin tidak akan hilang selamanya" itu menandakan bahwa yang minato beri segel hiraishin pada saat naruto lahir adalah OBITO bukan MADARA dan kalau pria bertopeng itu adalah madara kenapa dia hanya memperlihatkan mata saringannya padahal dia mempunyai mata rinnegan.
    Demikian pendapat saya.

  10. menurut gw sih madara,karena dia bisa mengendalikan kyuubi,kalo itu obito kayaknya obito masih kecil,
    jadi gk mungkin obito

  11. Dika Ramdani:tetapi bukan hanya madara yang bisa ngendaliin kyubi, obito juga bisa. karena obito bisa ngendaliin juubi, pasti obito juga bisa ngedaliin kyubi.

  12. obito..karena di versi terbaru terungkap bahwa obito sendiri yang menghina minato karena telah membesarkan musuh terbesar dari dunia dan minato tidak menyadari hal itu. dan obito menghina minato karena tidak mampu mengalahkan dirinya yang sebenarnya adalah
    muridnya sendiri….
    kenapa bisa mengendalikan kyubi dan tidak diketahui minato?karena guru obito yang baru setelah minato adalah madara uchiha sendiri….

    TOBI / OBITO / MASKED MAN KARENA DI PERLAHAN TUBUHNYA TELAH DI SEGEL OLEH GURUNYA BARU YAITU MADARA

  13. yang bener itu obito karna saat lahirnya naruto minato ngerasenggan orang yang pakai topeng lalu membuat tanda hiraisin ke punggung orang itu saat perang lawan madara saat itu minato menggunakan hiraisin ke obito(jawaban dari pertanyaan “kenapa obito bisa tembus :yaitu menggunakan teleportasi jutsu (kamui)

  14. yang jelas klo bukan madara ya obito tpi yg bikin bingung dikatain obito sudah mati tpi knapa bisa lawan minato lg pula knapa kemampuan obito bisa nandingin minato sebagai gurunya sekaligus hokage kmapuan obito pun sama persis dgn madara stidaknya agak berbeda sama hal nya naruto dgn jiraiya

    1. Obito menjadi kuat karena mendapatkan Warisan Kekuatan dari Madara Mas El.. jadi dia punya kemapuan dari pengembangan Madara. Selain itu Obito juga masih memiliki satu Sharingan… dan dia bisa kembangkan untuk Pindah Dimensi

  15. Sore sebelum penyerangan desa konoha, kakashi meletakan bunga ϑɪ̣̇• Samping makam Rin, lalu dibalik pohon tersembunyi seseorgang bertopeng, setelah kakashi pergi seseorang yg bertopeng itu menghampiri makam Rin dǻή membuang bunga yg diletakan oleh kakashi. Dǻή malamnya sebelum penyerangan itu Itachi sedang memangku sasuke yg ♏ªs!ђ balita, lalu seorang betopeng mengeluarkan jurus pemanggil dǻή keluarlah jubi berekor 9

  16. lwan minato bkan tobi,melainkan madara sendiri,krna itu topeng’a madara yg diberikan pda tobi tuk menakuti lawan,a,,,,,agar dikira madara jsih hidup,,,,klo tobi itu tak msuk akal krna wktu itu tobi msih kcil,,,,msalah bertopeng itu msih muda wktu lwn minato,,,bukankah madara jga masih muda/geenjutsu bkin muda,,,

  17. Menurut saya wajah di balik topeng adalah uchiha obito mengapa demikian ? Karna pada saat orochimaru membangkitkan minato dkk, terlihat bahwa tanda hiraisin no jutsu masih ada tanda yang di buatnya saat kyubi menyerang desa konoha dan ketika topeng tobi hancur terlihat wajah obito ketika i2 minato ingat akan tanda hiraisin jadi tobi adalah obito
    uchiha madara palsu juga adalah obito mengapa demikian ? Obito megatakan “kugunakan identitaa madara untuk berjalan di dunia ini” berarti uchiha madara palsu adalah uchiha obito
    kemudian ketika deidara meledakkan tubuhnya tobi berpindah tempat ke tempat persembunyian pain tendo kemudian berganti nama menjadi uchiha madara
    kenapa obito dapat mngendalikan kyubi krna sharingan dapat melakukan genjutsu jadi kyubi di masukkan dalam genjutsu kemudian di tarik keluar dri tubuh kushina dengan kemampuan i2 dia mengendalikan kyubi

  18. yg nyrang minato itu obito/tobi bukan madara,karna saat tubuh obito sebelah hancur madara yg nyelametin jd & sya lihat waktu itu madara dah tua banget jd gk mungkin madara…klo mau jrlas baca aja komiknya chapter 601 sampai seterusny

  19. Yang menyerang minato adalah MADARA, karena yang bisa ngendaliin kyubi cuma Madara, sedangkan TOBI/OBITO dia masih kecil bahkan dia masih berguru dengan MINATO setahu saya seperti itu

  20. madara uciha yang terhebat
    karena naruto dan ninja” lain
    sampai kualahan melawanya
    bahkan seluruh ninja. Yang melawanya

  21. Wooy semuanya paham ga sih ente2 semua cerita naruto , udh jelaz2 itu uchiha obito , dia ga mati waktu ketimpa batu melainkan di tolong madara yg udh tua bgt . kalian liat dong episode perang aliansi sinobi udh jelaz2 di situ kabuto menghidupakan madara kembali dan para kage dan shinobi baru sadar bahwa itu bukan lah madara melainkan uchiha obito yg niat menguasai dunia , akhirnya terkuak bahwa itu uchiha obito dan akhirnya topengnya terkena rasengan naruto dan khakasi pun terkejut bahwa itu adalah temen sperguruannya yaitu uchiha obito . you understand

  22. Menurut gue itu Obito/Tobi,karena saat madara vs hasirama madara sudah tua dan Obito/Tobi pasti masih mudah kan?

  23. aku tau yang di balik topeng adalah uchiha obito guru dari uchiha obito adalah minato yang di kenal yondaime anaknya uzumaki naruto yang ibunya di segel oleh uchiha obito

  24. itu teh sebenarnya obito pas obito dah besar kembali ke masa lalu untuk mendapatkan kyubi dari kushinai

  25. Yg bener tuh obito uchiha gan…!
    Bukanlah madara soalx madara dh meninggal wktu tu..tapi sebelum madara meninggal,madara menyelamatkan obito dan menjelaskan soal rencana tsuki no me(bisa jadi madara yg mengajarkan cara mengendalikan kyuubi/kurama)obito melakukan hal itu krna ingin menghancurkan konoha dan mengumpulkan kyuubi dan ke 8 bijuu lainnya untuk mensukseskan rencana tsuki no me……
    Jga saat minato berhadapan dngn obito d prg dunia ninja k 4,minato bisa menggunakan hiraishin k obito”tanda hiraishin tdk akn hilg selamax”kata minato
    Cba diingat kembali saat minato bertarung dng pria bertopeng,minato memberi segel hiraishin ke pria bertopeng…

  26. Kalo menurut ane itu Obito, soalnya madara pas nolongin obito aja udah tua banget, walau sekuat apapun dia dulu, gak mungkin di usia segitu bisa mengimbangi minato

    Dan yang membantu pembantaian Uchiha juga bukan madara tapi Obito (rambutnya udah panjang)

  27. kalau saya sih madara soalnya kan madara sudah dihidupin lagi sama obito kan yang pas itu ketemu madara nya langsung mati

  28. Yg melakukan penyerangan ke Konoha dan membangkitkan Kyuubi 16 dan bertarung melawan Minato adlh Uchiha Obito.
    Alasannya,, sgt memungkinkan jika dilihat dari usia Kakashi dan Guy yg udh cukup dewasa. Kalo diperhatikan, mata kiri Kakashi pd saat itu udh ditutup dgn topengnya. Itu artinya mata kiri Kakashi saat itu udh merupakan transplan sharingan dari Obito.
    Kmungkinan besar, saat itu Madara udh mati dan Obito berniat melancarkan rencananya dgn mnggunakan bayang2 identitas Madara. Tentu saja Obito mampu mngendalikan Kyuubi krn Madara sndiri yg melatihnya. Madara gk cm mewariskan ilmu tp jg visi dan misinya kpd Obito.
    Minato gk mengenali bhwa itu Obito krn kemampuannya udh meningkat sgt jauh. Tp dia sempat meninggalkan tanda segel di tubuh Obito, shngga di chapter 601 dst (manga) akhirnya terungkap identitas pria bertopeng itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *