Tentang Killer B

Advertisement

Killer B (キラービー, Kirābī; Viz “Killer Bee”) adalah salah satu Tokoh yang muncul di Naruto Manga Episode Dua atau saat Naruto sudah remaja 16tahun. Killer B termasuk karakter Pendukung Utama di Uzumaki Naruto. Killer B adalah Shinobi dari Kumogakure, dan menjadi Host atau Jinchūriki dari Ekor Delapan atau biasa disebut Gyūki. Semasa kecil seperti anak2 Kumogakure pada umumnya termasuk dalam penjaringan pasangan dari A (Kage Kumogakure).

Dan B adalah satu2nya anak2 yang bisa matching dalam Jeratan Dobel dengan A saat itu. Dan sejak saat itu A menganggap B sebagai saudaranya, bersama dengan Motoi, A dan B menjadi sahabat karib. Saat itu, Sepupu A yang mana sebagai Jinchūriki lepas kendali dan membunuh Ayah Motoi dan tujuh Shinobi. Demi menyelematkan Desa, akhirnya B terpilih sebagai Jinchūriki selanjutnya.

Dan sejak saat itu, penduduk desa menjadi lebih menderita karen prasangka buruk sebagai seorang Jincūriki yang dialamatkannya, hal ini tak jauh berbeda dengan Desa Konoha (Konohagakure) yang begitu membenci Naruti, Desa Suna (Sunagakure) yang begitu membenci Gaara. Namun berbeda dengan Jincūriki lainnya, B mencoba tetap tersenyum dan baik pada semuanya. Dia ingin menjadi Jinchūriki terbaik yang pernah ada. Dia ingin dirinya menjadi beban A (kakaknya) yang menjadi Raikage keempat.

Setelah kematian ayahnya, Motoi mencoba membunuh B, karena Motoi percaya kalau B mati maka Gyūki juga akan mati. Motoi ingin balas dendam atas kematian ayahnya. Karena hal itulah, Motoi sempat tidak berbicara dengan B selama 30 Tahun lamanya.

Kemudian B berlatih di Pulau Penyu raksasa dimana dia akhirnya menemukan Air Terjun kejujuran. Dipulau ini akhirnya B belajar untuk mengontrol Gyūki dan berhasil dengan Sempurna dalam waktu yang sangat singkat. Beberapa waktu setelah B berhasil mengontrol Gyūki, A dan B dan beberapa Shinobi Kumogakure terlibat konfrontasi dengan Minato Namikaze dan Tim kecilnya.

Minato Namikaze vs A dan B
Minato Namikaze vs A dan B

Bahkan dalam konfrontasi itu B berhasil menyelamatkan A dengan Ekor Gyūki untuk menghindari serangan dari Minato. Sejak itu, B akhirnya dianggap sebagai pahlawan Desa, sama halnya dengan Naruto dan Gaara yang kemudian menjadi Aset Penting Desa masing2. Bahkan Motoi menyebutnya sebagai Pahlawannya Pahwalan.

Personal

Killer B Kecil
Killer B Kecil

Secara Personal, B adalah orang yang sangat percaya diri. B sangat percaya dengan kemampuannya dan percaya dengan dirinya sendiri, sama seperti Naruto Uzumaki yang begitu percaya diri berlebihan. Bahkan Killer B kadang menjadi Sombong dan Keras Kepala dan bahkan meminta orang2 memanggilnya Lord Jincūriki atau Tuan Jinchūriki dan Ekor sembilannya sebagai Tuan Ekor Sembilan (Hachibi-sama). B juga suka sekali berdendang dengan gaya RAB. Killer B juga orang yang suka berteman.

Kemampuan

Killer B Dewasa
Killer B Dewasa

Killer B adalah seorang Shinobi yang kuat, bahkan saat itu berhasil melawan Tim Taka yang diketuai oleh Sasuke seorang diri. Dengan kemampuannya juga berhasil kabur dari Tim Taka (elang) dan hanya memberikan Ekornya sebagai sarana untuk melarikan diri.

Bahkan Tobi (Obito Uchiha) menyebut Killer B sebagai Jinchūriki yang sempurna dan itu juga diamini oleh Kisame. Minato Namikaze pun juga memuji kemampuan hebat dari Killer B ini. Killer B juga mempunyai kemampuan Fūinjutsu. Killer B juga mempunyai kemampuan Taijutsu yang hebat, selain itu Killer B juga seorang Ninjutsu yang berbakat. Cakra Alam dari B adalah petir.

Peperangan Dunia Keempat

Dalam peperangan Dunia Ninja Keempat dan untuk melawan Akatsuki, akhirnya Desa2 membentuk Aliansi, dan dalam upaya itu untuk melindungi 2 Jincūriki sisa (Gyūki dan Kurama) akhirnya Killer B dan Naruto diasingkan di Pulau Kura2. Kemudian disini Naruto akhirnya belajar mengendalikan Kurama berkat latihan2 yang diberikan Killer B.

Kemudian Naruto dan Killer B dalam peperangan dunia Shinobi keempat saling bekerja sama dan menjadi pasangan yang serasi.

Beberapa Quote dari Killer B

Satu-satunya yang bisa mengangguku adalah diriku sendiri

Ucapnya kepada Suigetsu

Aku punya energi cadangan dan berkilau pesona. Ekor Delapan adalah lebah pembunuh yang istimewa… Oh Yeah!!

Ucapnya kepada Jūgo

Aku mengambang seperti kupu-kupu, dan aku menyengat seperti lebah. Karena aku adalah Ekor Delapan

Ucapnya kepada Sasuke Uchiha

Becoming a jinchūriki, you can lose a lot, and your heart goes hollow, but if you got things you don’t want to lose, they become a light to follow! The tailed beasts aren’t our only source of strength! What was inside our hearts before the monster… shines like a sun, powers us to any length! That’s where our true power comes from!

Ucapnya kepada A

Brother, I’m a big idiot as you said too, and Naruto is as well, right dude? But the ones who accomplish things are the big idiots that don’t care about how thick and strong the wall is, yahoo

Ucapnya kepada A

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *