Naruto Manga, Komik, Anime dari Jepang dalam Bahasa

Tentang Rikudou Sennin (Enam Jalur Pertapa)

Posted on Januari 04, 2013 by Naruto Uzumaki

Advertisement




Rikudou Sennin oleh Masashi Kishimoto digambarkan sebagai cikal bakal dari semuanya di Dunia Naruto, terutama dalam hal keseimbangan Dunia Shinobi. Rikudou Sennin digambarkan sebagai seorang yang sempurna baik dari sisi kemapuan fisik maupun kemampuan psikis. Di Naruto baik Manga maupun Anime, Rikudou Sennin adalah orang yang bertanggung jawab dengan hadirnya Sembilan Siluman Berekor, karena dengan kemampuan luar biasanya itu Juubi (Ekor Sepuluh) berhasil dipisah2 menjadi 9.

Rikudou Sennin ini adalah seorang legenda, penemu Seni Ninjutsu dan pendiri Dunia Shinobi (Ninja). Rikudou Sennin terkenal sebagai satu2nya orang yang mengalahkan Juubi (Ekor Sepuluh) dan menguncinya didalam tubuhnya sendiri (menjadikan dirinya sebagai seorang Jinchuuriki)

Berdasarkan cerita dari Petapa Cabul (Jiraiya) Rikudou Sennin ini adalah seorang petapa atau biksu yang muncul dalam peperangan tiada akhir. Dia adalah seorang yang telah berhasil menemukan kekuatan Cakra sesungguhnya. Dia menjelajah dunia saat itu untuk menghentikan konflik dan pertikaian dan menyebarkan semangat perdamaian yang ideal juga sebuah ajaran (agama). Rikudou Sennin ini juga dikenal sebagai Saviour of this World atau Juru Selamat Dunia

Rikudou Sennin dari Belakang

Rikudou Sennin dari Belakang

Berabad2 sebelum cerita Dunia Ninja, Rikudou Sennin telah menjinakkan Juubi (Ekor Sepuluh) seorang diri dan akhirnya dipuja2 sebagai Dewa Kebajikan atas kemenangannya ini. Dalam upaya menyelamatkan dunai dari Ekor Sepuluh (Juubi) ini, Rikudou Sennin telah mengembangkan kemampuan2 untuk menjaga agar Juubi tidak menyerang kembali.

Di Naruto Manga 640, Obito berhasil berubah mirip dengan Sage of the Six Paths (六道仙人, Rikudō Sennin) ini. Dari sisi perubahan, Gambar dari Belakang dengan 9 koma sama tapi bagian atas bukan Spiral (Naruto) akan tetapi Spiral dengan Koma dengan ukuran lebih besar

Akhirnya Rikudou Sennin berhasil menjadikan dirinya sebagai Rumah dari Juubi atau lebih dikenal dengan Jinchuuriki. Dan bahkan dengan kemampuan2 hebatnya ini, berhasil memanfaatkan kekuatan dari Juubi untuk tujuan perdamaian saat itu walaupun belum 100% berhasil

Menyadari nasib yang akan datang karena dia tidak bisa hidup selamanya, maka Rikudou Sennin memutuskan untuk memecah kemampuan dari Juubi ini menjadi sembilan bagian dengan Chibaku Tensei (salah satu kemampuannya) dengan tujuan… nantinya akan ada orang yang bisa mewujudkan cita2nya untuk mendamaikan dunia. Selain itu Rikudou Sennin juga mewariskan tekad, kekuatan dan harapan ini kepada dua anaknya. Dan berharapa anaknya kelak bisa mewujudkan cita2 mendamaikan dunia Shinobi.

Keturusan yang pertama mewarisi kekuatan Cakra yang kuat dan juga Enenergi Psikis/spiritual dari Rikudou Sennin, dia mempunyai keyakinann bahwa hanya dengan kekuatan yaitu dengan cara menjadi yang terkuat (dengan mendapatkan kekuatan terkuat) maka perdamaian akan tercipta

Keturunan yang kedua  mewarisi tekad kuat dan juga kemampuan fisik dari Rikudou Sennin. Anak kedua ini yakin bahwa hanya dengan Cintalah maka perdamaian didunia Shinobi ini akan terwujud.

Diranjang kematiannya, akhirnya Rikudou Sennin memilih anak kedua (lebih muda) sebagai penerusnya.

Wajah Rikudou Sennin dalam Permainan Kartu

Wajah Rikudou Sennin dalam Permainan Kartu

Dengan didasari perasaan pahit dan juga Iri Hati, anak yang lebih tua dendam dan menyerang anak yang lebih muda, Akhirnya terjadilah perang saudara diantara mereka ini. Perseturuan ini terus berlanjut turun temurun, inilah awal dan cikal bakap perseteruan Klan Senju (keturunan anak kedua) dan juga Klan Uchiha (Keturunan anak pertama)

Salah satu perseteruan yang cukup terkenal adalah Perang di Lembah Kematian antara Hashirama Senju melawan Uchiha Madara

Dalam dunia Naruto ini, Rikudou Sennin belum tampil secara utuh, belum pernah wajahnya digambarkan secara sempurna, kebanyakan dalam bentuk siluet2 atau bayangan2 saja.

Kemampuan Alami Rikudou Sennin

Teknik Api, Teknik Angin, Teknik Petir, Teknik Bumi, Teknik Air, Teknik Yin, Teknik Yang, Teknik Yin-Yang.

Bisa dibilang Rikudou Sennin adalah Shinobi terkomplit yang pernah ada.

Julukan2 Rikudou Sennin

Rikudou Sennin terkenal juga dengan sebutan Enam Jalur Pertapa ini mempunyai beberapa julukan diantaranya Penyelamat Dunia (Kono Yo no Kyuseishu), Dewa Shinobi (Shinobi no Kami)

Banyak para Shinobi yang berfikir bahwa Rukudou Sennin hanyalah mitos, ini dikarenakan orang ini hidup telah lama sebelum adanya Desa Desa di Dunia Shinobi ini.

Update: 24 Juli 2013 15:10

Inikah Wujud Sage of the Six Paths (六道仙人, Rikudō Sennin) , sebuah gambaran yang dilakukan oleh penggemar

Sage of the Six Paths (六道仙人, Rikudō Sennin)

Sage of the Six Paths (六道仙人, Rikudō Sennin)

Tentang Rikudou Sennin (Enam Jalur Pertapa)
70 votes, 3.29 avg. rating (65% score)

Advertisement



1 Trackbacks/Pingbacks

  1. 05 01 13 05:38

    Tentang Juubi | Cerita Uzumaki Naruto Indonesia

10 to “Tentang Rikudou Sennin (Enam Jalur Pertapa)”

  1. Zacky Nakcepoe mengatakan:

    ouw

  2. Alfiqri Naxchebherem mengatakan:

    keren

  3. Ainul Yaqin mengatakan:

    huu

  4. Bhizma Al-farizi mengatakan:

    COOL

  5. Risky Arisato Namikaze mengatakan:

    wwaaww

  6. Rikudou Lambang Setyawan mengatakan:

    seep

  7. Harry Darmawan mengatakan:

    terima kasih atas infonya
    semoga sukses

  8. Tyo Sulaksono mengatakan:

    baru tau ternyata senju clan & uciha clan tuh keturunan rikudo senin

  9. Aziz Syahrizal mengatakan:

    kalau ga salah sih,, rambutnya rikudo sennin berwarna pirang low,,

  10. Leon Scott Kennedy mengatakan:

    mantap kalau rikudo sennin lawan naruto

  11. Minato Namikaje mengatakan:

    naruto

  12. Syifa Khumaira mengatakan:

    wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwooooooooooooooooowwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww obito jadi rikoudou sennin

  13. M Ilhaam Nhoerr Ardhileess mengatakan:

    i am jinchuriki playbi(ekor 15)…

  14. Faizal Bisry Khandiyaz mengatakan:

    apa lanjutan dari ceritanyaa apa lagi pria bertopeng siapa lgi kalau bukan (Madara Uchiha)

  15. AQib Cahya mengatakan:

    tolo lu naruto yg akan menjadi rikudou sennin selanjut nya

  16. Adink Utina mengatakan:

    rikudo sennin adalah naruto,,,,,, obito jadi rikudo sennin ga mungkin,,,

  17. M Nabil Nugraha mengatakan:

    yang melawan minato namikaze adalah tobi/ madara

  18. Kikie Keyen mengatakan:

    terus kenapa

  19. Darell Plato mengatakan:

    rikudo sennin tuh bukan naruto tapi pencipta langit dan bimu di naruto
    andaykan di bumi rikudo sennin adalah tuhan kita

  20. BagoezeaswinrorasuCakcok Wongmedhiunaesnggantengdwe Nokimcilnopartyjomblokeren mengatakan:

    Ceritakan Secara Lengkap..!!!

  21. Monang Rikudou Sennin Manalu mengatakan:

    naruto pasti kalah !! rikudo sennin karakter kesukaan gwa…..mna mungkin di lawan dewa -_-

  22. AQib Cahya mengatakan:

    kekuatan Naruto melebihi kekuatannya rikudou sennin…

  23. Monang Rikudou Sennin Manalu mengatakan:

    AQib Cahya : wkwkwkwk….slah kw OM ….>.<

  24. Dimas Dendy PB mengatakan:

    onok.a playbi iku

  25. Khaeruddin P Ilu mengatakan:

    menurut saya kisa akhir naruto adalah hokage trakhir adalah uchia sasuke dan penerus raikudou sennin adalah uzumaki naruto . karena naruto adalah keturunan uzumaki yang tersisa

  26. Article Path mengatakan:

    Bisa dijelaskan lebih detail prosesnya Mas?

  27. Tazmania Raja mengatakan:

    gk juga,kan karin clan uzumaki

  28. EdwardRexford TheAvenger mengatakan:

    mungkin karinnya dah mati..

  29. Fx Benito mengatakan:

    karin bkn seorang jinchuuriki..
    pa lg dia cewe,,,

  30. Irfan Fireball mengatakan:

    tobi

  31. Mohammad Ainur Arifin mengatakan:

    kita tunggu ajj,,, semoga masashi kishomoto cepat menyelesaikan narutoo agar gagh timbul penasaran..

  32. Aldy Ansyah Adja mengatakan:

    yang jadi hokage bukan uzumaki naruto gann

  33. Kamikaze Iqbal mengatakan:

    Irfan Jumper obito sob

  34. Hamzah Haris mengatakan:

    tobi/pboto

  35. Yogi Henrda mengatakan:

    yang jadi hokage selanjutnya bukanlah naruto tapi kakasi sesudah kakasi hokage selanjutnya adalah konoha maru dan selanjutnya baru uzumaki naruto hokage 8 tapi menurut saya

  36. Ado Makkawaru mengatakan:

    rikudo senin itu gak naklukin biju sendiri tetapi bersama saudaranya ,bisa di cek di manga naruto chapter 670

  37. Fernanda Wibisana Haq mengatakan:

    Kalian semua salah Naruto yg akan menjadi hokage ke 6 dan Naruto lah Rikudou sennin itu… Konohanamaru adalah hokage sesudah naruto

  38. Muhammad Erik Satria mengatakan:

    saya yang jadi hokagenya narutonya mati karena mati,….. :)

  39. Andrew Tribuana S mengatakan:

    keren

  40. Àrno Ęverýwhere mengatakan:

    yg pasti naruto yg menang.
    mau sekuat apa itu musuh dan selemah apa itu naruto. pasti naruto menang dan selamat.
    nma filmnya aja 'NARUTO' suda jls di pemeran utamanya. :3

  41. Tekno Magazine mengatakan:

    Oh jadi si enam jalur petapa adalah awal mula adanya dunia shinobi…

  42. Ricky mengatakan:

    sekuat apapun musunya
    naruto adalah yg paling kuat

  43. gofi mengatakan:

    terus gimana sama Uchiha Izuna yang diceritanya adik kandung dari Madara Uchiha ?

  44. rendy mengatakan:

    Hokage ke 6 tuh kakashi dan ke 7 itu naruto dan skrg naruto udah tamat

  45. Greiq mengatakan:

    Tobi adalah obito , dan madara sebagai sinobi terkuat sepanjang sejarah , cuma kaguya yang mampu mengalahkannya

  46. Muhammad Hafidz Rabbani Apit mengatakan:

    Kenapa Rikudou Ngebuang Jinchuriki 1 Sampai 9

  47. jalu mengatakan:

    mantab

  48. angra mengatakan:

    wah,, makin penasaran sama ceritanya naruto 😀
    keren deh pokoknya

  49. Raffi Acmad mengatakan:

    naruto jinjuriki yg hebat dan tangguh bisa melawan jubii



Leave a Reply


  • About

    Cerita Naruto Gaiden: Seputar Manga, Anime, Gambar, Animasi Naruto, Sasuke, Sakura, Boruto, Sarada dan semua hal tentang Konoha
    Follow Me on Pinterest

    Stats: 204 Posts, 1,015 Comments